• Breaking News

    Pelajaran Hidup Dari Sang Milarder



    Pernahkah anda merasa putus asa saat memikirkan kemajuan karier profesional atau kondisi finansial anda? milyuner asal Cina, Jack Ma, memiliki banyak pelajaran hidup berharga yang dengan senang hati ia bagikan pada siapapun yang ingin menggapai kesuksesan.
    Jack Ma adalah seorang pengusaha dalam bsnis internet Cina yang sejak meluncurkan usahnggapa besar pertamanya menghadapi banyak kesulitan kritik. Priaini mendapatkan gelar dari Financial Times sebagai "2013 Person Of the Year" dan dianggap sebagai simbol semangat kewirausahaan Cina.
    Alibaba, perusahaan digital raksasa yang dibangun secara e-commerce telah membuat Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di Cina, dengan kekayaan mencapai hamper $30 miliar. Kesuksesan tersebut membuatnya semakin menonjol sebagai eksekutif Cina pertama, dan menjadi sosok yang mudah dikenali di panggung global. Terlebih lagi Jack Ma menggunakan platform barunya dengan cara mengejutkan dan menyegarkan. Pendekatan bisnisnya menempatkan dirinya sebagai juara dalam perdagangan bebas sekaligus seseorang filantrofis.
    Jack Ma berpendapat bahwa pasar digital terbuka seperti Alibaba dapat memberi kekuatan pada ekonomi dunia dengan memungkinkan usaha kecil dan menengah terus berkembang. Memulai segalanya dari sebuah apartemen kecil di Hangzhou, Cina, Jack Ma mencatat sejarah ketika mencapai angka IPO fantastis dan belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan modal pasar $231 juta, retailer online miliknya hamper bernilai sama dengan Wal-Mart dan lebih besar daripada Amazon dan eBay dijadikan satu.
    Tentu saja hal tersebut baru permulaan. Alibaba berencana untuk memperluas usahanya secara agresif ke Amerika dan Erofa. Selain itu Alibaba berinvestasi hampir $1 juta pada beberapa starup yang berbasis di Amerika Serikat, antara lain Uber, Lyft, ShopRunner, Fanatics, Tango dan Kabam.
    Setiap entrepreneur dan Leader bisnis yang ada saat ini seharusnya belajar dari mantan guru bahasa inggris mengubah visi, sejumlah teman dan uang $60 ribu menjadi kekayaan tak terhingga dan juga sebuah perusahaan e-commerce paling berharga di dunia. Kisah Jack Ma, tanpa diragukan lagi, akan terus menjadi perbincangan dan bias jadi akan masuk sebagai mata pelajaran semua sekolah bisnis selama beberapa generasi ke depan.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728